Tuesday 6 November 2012

Mbak Cantik ?

"Ummi..ummi….masa orang-orang bilang Mbak itu cantik sih Mi,” ucap Faris sambil menunjuk seorang perempuan berbaju kurung bunga-bunga coklat dan berkerudung cream.

Perempuan itu memang cantik. Tinggi semampai, berkulit putih, manis ketika dia tersenyum, apalagi di tambah lesung pipi yang muncul saat tersenyum. Dia juga terlihat intelek dengan kacamata berframe penuh yang bertengger di atas hidungnya. Tidak diragukan lagi, perempuan itu memang cantik. Dan pasti semua orang yang melihatnya setuju dan bersepakat mengatakan dia cantik.

“Lho…emang Mbak itu cantik kan?”, tanya Ummi Faris sambil terus berjalan menuju kios sayuran.

“Enggak Ummi. Dia enggak cantik sama sekali!” jawab Faris dengan nada lebih tinggi.

“Alasan Faris apa bilang mbak itu nggak cantik?”, tanya Ummi Faris menyelidik.

“Habisnya mbak itu buang sampah sembarangan Umi. Bagi Faris perempuan yang cantik itu yang nggak buang sampah sembarangan. Perempuan cantik itu yang cantik akhlaqnya. Seterah orang-orang bilang perempuan itu cantik. Tapi bagi Faris dia nggak cantik. Titik.” jawab Faris tegas, berusaha mendahului Umminya.

Ummi Faris hanya bisa tersenyum mendengar jawaban anak sulungnya yang tengah duduk di bangku kelas 4 SD.

“Ummi inget nggak, Ummi kan pernah bilang ke Faris yang penting itu kan cantik dari dalam. Apa Ummi bahasa inggrisnya inner bauti?”

Inner beauty sayang,” jawab Ummi Faris tersenyum sambil memilih sayur-sayuran.

“Iyah, inner beauty maksud Faris. Percuma dong cantik fisiknya tapi kalau akhlaqnya nggak cantik. Apalagi kalau sering buang sampah sembarangan Mi. Makin nggak cantik deh pokoknya perempuan kaya gitu. Entar Faris mau cari istri kaya gitu deh Mi, yang punya inner bauti dan nggak suka buang sampah sembarangan.”

Ummi Faris hanya mengiyakan. Ia pun terus tersenyum sambil memilih sayuran.

0 comments:

Post a Comment

 

Ich bin Muslime ^^ Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template