Sunday 19 February 2012

Ketagihan…?!?

Kalau udah ketagihan sama sesuatu pasti dah ketika ‘sesuatu’ tersebut nggak ada bakal jadi kalang kabut. Ketagihan sama handphone terus tiba-tiba handphone-nya hilang, hidup pasti jadi hampa. Ketagihan sama acara televisi dan tiba-tiba tivinya rusak dan bikin nggak bisa nonton tipi, pasti dah hidupnya jadi sepi nggak ada hiburan dari tipi. Ketagihan sama yang namanya internet dan tiba-tiba terdampar di lokasi yang meuni pelosok pisan dan jauh dari jangkauan internet, sekalipun pake modem yang paling canggih, pasti bakalan merasa hidupnya nggak berasa (garem kali berasa…hohoho)
Begitu juga dengan segala sesuatu yang ‘biasa’ ada dalam hidup kita dan tiba-tiba menghilang , pasti kita akan merasa aneh. Biasa makan nasi di Indonesia terus dapet kesempatan belajar di Pakistan yang nggak ada nasi pasti dah langsung mumet. Coba kalau misalkan ‘ketagihan’ sama ‘biasa’ nya sama hal-hal yang bikin kita makin deket sama Jannah Allah dan bikin tabungan kita untuk akhirat bertambah. Misalkan, kalau kita ketagihan sama yang namanya tilawah Al-Qur’an setiap hari, terus satu hari nggak tilawah Al-Qur’an hidup kayaknya rasanya hampaaaaa banget. Terus ada lagi, kalau misalkan biasa sholat tahajud, karena kecapekan dan nggak bangun malem dan nggak sholat tahajud, hidup jadi nggak bergairah saking menyesalnya nggak sholat tahajud. Kita udah biasa sholat Dhuha, tiba-tiba dapet jadwal kuliah yang padet sampai nggak sempet sholat Dhuha, hidup nggak berwarna dan hari yang dilalui jadi nggak berkesan. Yang biasa dzikir dan ma’tsurat-an tiap pagi dan sore tiba-tiba nggak baca…rasanya udah menyesal setengah hidup. (Rada lebay yah penggambarannya, tapi emang koq kata orang yang udah biasa ngelakuin hal-hal tersebut begitulah rasanya..:D)
Mau deh bisa ketagihan sama tilawah Al-Qur’an, ampe nggak mau berhenti dan pengennya terus tilawah Al-Qur’an. Atau ketagihan sama sholat Tahajud sampe kaki pegel-pegel atawa bengkak tapi nggak berasa saking asyiknya sholat tahajud. Terus ketagihan shaum sampai lapar pun nggak kerasa. Pengen juga ketagihan belajar (abis ngeliat para orang2 yg freak sama study keren. Apalagi kalau kacamatanya tebeeel banget..:DD) Semoga kita bisa menjadi orang yang bisa ketagihan sama hal-hal yang lebih memberi manfaat dan memperbanyak tabungan bekal kita menuju akhirat. Aamiin ^^

0 comments:

Post a Comment

 

Ich bin Muslime ^^ Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template