Wednesday 27 February 2013

Merajut Asa Menggapai Cita

A month ago, January 26 2013 at Adi Sumarmo International Airport, Ngemplak
Aliya : Rahma… bentar lagi kamu lulus kan?
Me : *ngangguk-ngangguk* Insya Allah
Aliya : ماذا ستفعلين بعد ذالك؟
Me : Continuing my study, Insya Allah biidznillah 
Aliya : أين ستتعلمين؟
Me : خارج البلاد
Aliya : صحيح؟ أين ستذهبين؟
Me : I plan on continue my study in the middle east.
Aliya : Where is it?
Me : *blushing* Madinah, insya allah
Aliya : ستأخذين أي الدرس؟
Me : تفسير و علوم القرآن
Aliya : Why don’t you go to Egypt? Just come to Egypt and I pray for you, May Allah gives you easiness to study there. We’ll wait your coming.
Me : Aamiin (dan teramat sangat mengamini, mata pun mulai basah)

Adi Sumarmo Airport, February 10, 2013
Mrs. Syiham : يا رحمة... إيتي معنا إلى مصر
Me : سآتي إليكم في مرة القديمة إنشاء الله
Aliya : Mom… she’s going to continue her study in Egypt. Don’t worry.
Mrs. Syiham : Are you sure? May Allah gives you easiness in everything dear. May Allah gives you easiness to study in Egypt.
Me : Aamiin… just wait for me Madam.
Mrs. Syiham : أهلا يا حبيبتي  (and then hug me tightly with many prays)
Me  : *bales peluk ala teletubies* *mata basah* *dan hanya bisa mengamini dengan sepenuh hati*

***

Entah Madinah ataupun Mesir, semoga Allah memudahkan saya untuk bisa melanjutkan studi. Yap... I've big passion to learn more more and more. Saya rela dijuluki orang GILA belajar, yang penting saya tetap bisa belajar, belajar, dan belajar sepanjang hidup saya. Long life education. Dan berharap semua ilmu yang saya pelajari bisa bermanfaat bagi saya (timbangan amal saya di akhirat dan aplikasinya dalam kehidupan sehari-hari) juga orang lain. 

Bapak said, "Bapak dukung kamu untuk kuliah ke mana pun, belajar di mana pun. Yang penting ilmu yang kamu pelajari bisa semakin mendekatkan kamu kepada Sang Khalik dan menyadari hakikat kamu sebagai seorang hamba Allah. Ilmu-ilmu itu bisa membuat kamu semakin bertaqwa kepada Allah, Nak..."
"Niat kamu belajar di luar negeri apa? Biar dibilang keren sama orang karena bisa belajar di luar negeri, atau ingin menjelajahi bumi Allah dan menyelami ilmu-Nya untuk semakin bertaqwa kepada Allah?", pesen Bapak.

Bismillah... straighten your aim, struggle, and pray more. 

Bersiap jadi orang GILA belajar, merajut asa menggapai cita dan semakin merapat dengan Sang Khaliq.

Allahumma yassir kulla umuur... aamiin

Jangan lupakan saya dalam do'amu kawan. Titip do'a semoga Allah memudahkan segala urusan saya dan mengabulkan cita-cita saya untuk bisa belajar di luar negeri. 

*eh.. yang doain kamu banyaaaaaaaaaak banget tau, sekarang kamu tinggal berusaha, berdoa, berusaha, berdoa, dan berusaha lagi, kemudian berdoa lagi, lalu tawakal Rahma. Percuma banyak orang yang doain tapi kamu nggak ada usaha!*


_2 Menara_

0 comments:

Post a Comment

 

Ich bin Muslime ^^ Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template