Sunday 23 September 2012

SABAR...;D


Sabar itu ada tiga macem.
1. Sabar dalam melaksanakan perintah Allah. Siapa bilang untuk melaksanakan perintah Allah nggak butuh kesabaran. Coba deh bandingin baca al-Qur’an satu jam sama baca novel satu jam, betahan yang mana? Dan melaksanakan perintah Allah butuh yang namanya istiqomah. Bagi saya ini suliiiiiiit banget. Di awal-awal biasanya semangat banget, tapi lama-kelamaan syetan nggak mau tinggal diam ngliat kita taat sama Allah. Mereka geurah ngeliat kita ibadah mulu. Yaudah akhirnya dia mulai menggoyahkan kesabaran kita untuk tidak istiqomah kepada Allah. See…untuk istiqamah melaksanakan perintah Allah pun butuh kesabaran!
2. Sabar dalam menjauhi larangan Allah. Kenapa? Soalnya setiap manusia itu punya yang namanya hawa nafsu. Dan kita kudu bertempur sama yang namanya hawa nafsu. Bersabar uarntuk nggak melihat hal-hal yang dilarang Allah. Bersabar untuk nggak asyik dengerin musik dan lupa tilawaw. Bersabar menahan diri menahan diri agar tidak terjerumus zina atawa pacaran. Nah untuk sabar yang satu ini biasanya kita dikasih choice antara melakukan maksiat atau menjauhinya. Misalnya kisah Nabi Yusuf yang diabadikan Allah dalam sebuah surat di al-Qur’an dengan nama beliau, surat Yusuf. Dalam surat Yusuf diceritakan nabi Yusuf digoda oleh Zulaikha untuk berbuat zina. Dan beliau bisa memilih untuk melakukan maksiat itu atau menghindarinya. Apalagi Zulaikha perempuan cantik dan kaya. Nabi Yusuf (dengan pertolongan Allah) bersabar untuk tidak melakukan maksiat itu.
3. Sabar ketika ditimpa musibah. Kebanyakan orang ketika ditimpa musibah mereka bisa tahan dan tabah sama cobaan yang dihadapi.
_Halaqah Tahfizh 22/9/12 19:40_

0 comments:

Post a Comment

 

Ich bin Muslime ^^ Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template