Wednesday 19 October 2011

Unporgetable Experienece...*___________*


Ngobrol sama native speaker dari Inggris or US itu udah biasa. But ngobrol sama native dari Syiria, itu adalah hal yang teramat sangat luar biasa buat seorang Rahma Riandini. Hehhee. Norak mode on :DD. Saya mau berbagi cerita sama kawan-kawan seperjuanganku. Alhamdulillah, saya dapet kesempatan buat ngobrol langsung sama istri Syaikhul Quro’ dari Syams,  Mrs. Ghina namanya. Kebetulan awal januari 2011 kemaren saya dapet kesempatan untuk ikut daurah Syaikhul Quro’ dari Syiria, Syeikh Qurayim Rajih. Subhanallah, saya tersihir sama kecantikan nenek berusia 50 tahun itu. Beneran cantiiiiiik banget walaupun udah jadi grandma.  Padahal mukanya polos banget tanpa ada make-up sama sekali nggak kaya artis-artis yang keliatan cantik waktu dipakein make-up doang. Hahay :DD. Saya dapet cerita dari pemimpin redaksi majalah ALIA, Bu Santi Soekanto  yang menetap di Syiria, kalau perempuan-perempuan Syiria itu cantik-cantik. Mukanya kayak boneka barbie Rapunzle gitu deh tapi dipakein kerudung, hehehe maksa. Udah gitu mukanya hidung semua saking mancung banget hidungnya, hahay.:DD

Back to the topic, kayaknya kalau ngomongin perempuan Syria nggak bakalan ada habisnya deh, coz serasa menceritakan diri sendiri  gitu. (Haduuuuh over PD-nya kok nggak ilang-ilang yah,,hehhe).  Sebenarnya Saya gagap sih waktu ngobrol sama Annisah Ghina (Annisah bahasa ‘Amiyah artinya nona. Sebenernya kurang tepat sih kalo manggilnya Annisah, kan beliau udah niikah, lebih tepatnya Hajjah yang artinya nyonya.),  Saya Cuma jawab na’am-na’am doang kalo di bahas inggris mah yes-yes lah, hahay. Cuma emang dasar rahma riandini si manusia muka tembok bahkan udah beton kali,  cuek aja ngomong-ngomong pake bahasa Arab, nggak tau deh Annisah-nya ngerti apa kagak.Wkwkwkwk :PP
Pertama kali Annisahnya dateng saya disuruh nyambut beliau, terus saya salaman pake gaya orang Indonesia salaman sama orang yang lebih tua yaitu shake hand sambil nyium tangannya. Namun what an embrassed thing, waktu saya mau nyium tangannya Annisah Ghina, tangan saya dilemparkan ke segala arah (rada lebay siih). Hikshikshiks, what a shamefull thing! T__T. Dan kejadian  memalukan  itu langsung menjadi headline news di BBC sama Jazeera. (hahahah,, berasa orang tenar). Terus, saya sama temen-temen belajar tahsin sama beliau, kebetulan beliau udah dapet Sanad Hifzh sama Tahsin. Secara suaminya syaikhul Quro’ di negeri Syam. Beliau nyuruh kita baca Al-Fatihah sama surat Al-Baqarah ayat 1-5 satu-satu. Waktu nyampe giliran saya, baru baca Ta’awudz udah langsung disalahin. Masya Allah, Ta’awudz aja udah disalahin gimana ke Al-Fatihah and Al-Baqarah. Syukur,  Alhamdulillahnya Annisah Ghina orang yang baik  hati dan tidak sombong, pandai mengaji, pandai memasak, rajin menabung, patuh pada orang tua dan pantang menyerah untuk mengajari seorang Rahma Riandini yang teramat sangat tidak berbakat dalam tahsin ini. Subhanallah, orang-orang Syria itu seneng banget muji orang. Saya aja dipuji bacaannya bagus, padahal itu hanya untuk menghibur saya yang hampir mewek waktu disalahin baca ta’awudz, hehehe.
Selain itu, Annisah Ghina sering banget do’ain saya, waktu saya bilang :”Ya Annisah, saakunu tholibatuki”. Beliau langsung jawab:”Insya Allah ana akunu mudarisatuki fii dimasyqo. Insya Allah satadzhabiina ila Syams.” Beliau juga bilang : “Arju an taroki fii Syams”.  Amiin Ya Rabb. Semoga diriku bisa ngambil sanad dan menuntut ilmu di negeri  Syams. Mohon do’a dari kawan-kawan supaya Saya bisa menuntut ilmu di Syams. Amiin.

0 comments:

Post a Comment

 

Ich bin Muslime ^^ Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template