Friday 5 October 2012

Apakah Kita Mulai Ridho?

Orang tua dulu kalau anak remajanya pacaran, pasti si orang tua langsung mencak-mencak. Lain dulu lain sekarang. Sekarang kebanyakan orang tua, kalau anak remajanya belum punya pacar pasti bingung tujuh keliling dan nyuruh anaknya nyari pacar. Itu masih dalam komunitas keluarga. Masyarakat sosial juga udah mulai biasa sama remaja-remaji yang bukan mahram jalan berdua gandengan sambil peluk-pelukkan udah kaya suami-istri. Padahal dulu kalau ada remaja-remaji jalan berdua bahkan sampai pacaran masih dianggap tabu. Apakah ini pertanda kalau mulai banyak ummat Islam yang ridho sama kemaksiatan di sekitarnya? Wal iyadzu billah

Dinda ditunjuk untuk mewakili sekolahnya dalam speech competition di Universitas X bersama Ilham. Mau nggak mau dia harus sering diskusi dan latihan bareng Ilham. Temen-temennya pun sering ngata-ngatain mereka berdua atau bahasa inggrisnya macok-macok i. What do we say it in bahasa? Maksudnya adalah, ketika Ilham dan Dinda sedang latihan bersama lantas teman-temannya menyoraki mereka…”cieeeee Dinda sama Ilham.” Sering kan denger temen-temen kita bersorak seperti ini kepada teman kita atau teman yang lain.

Sering juga saya temui hal serupa di wall temen-temen waktu lagi mantengin timeline mereka untuk melepas rindu. Temen saya (perempuan) update status terus dikomen sama temen saya yang laki-laki. Kebetulan temen saya yang laki-laki ‘ada rasa’ sama temen saya yang permpuan itu. Dua temen saya ini asyik saling berbalas komen. Kemudian muncul teman saya yang lainnya dengan komen “cieeeeee…” Disusul teman-teman saya yang lain komen dengan bahasa lain tapi maksudnya sama.

Jujur saya nggak suka sama hal-hal kaya gini. Menurut saya sorakan seperti itu kaya mak comblang dan berharap orang yang disorakkin punya hubungan lebih dari sekedar teman. Nggak masalah kalau hubungan yang dimaksud adalah hubungan halal (baca: nikah). Nah kalau hubungan yang diharapkan itu pacaran gimana coba? Berarti mereka ngedukung orang yang disorakkin untuk pacaran. Iyaa nggak?

Melihat fenomena makin banyaknya orang yang pro pacaran saya jadi mikir, apa sekarang banyak ummat Islam yang mulai ridho yah sama pacaran? Berarti kalau udah ridho sama pacaran ridho juga sama maksiat? Nadzubillah…mari kita sama-sama introspeksi diri apakah kita mulai terbiasa dengan maksiat yang ada di sekeliling kita. Kalau misalkan iya…berarti kita harus segera merubahnya dan ajak serta teman-teman serta keluarga di sekitar kita. Jangan mau ikut andil dalam gerakan ‘ridho dengan maksiat’ kawan…;D

Semangat Pagi…Jum’ah mubarakah…:D

0 comments:

Post a Comment

 

Ich bin Muslime ^^ Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template