Thursday 2 May 2013

Surat Untuk Calon Istri

Buka FB liat timeline ada status bagus dari Robbani Alfan. Pas banget buat para akhwat dan calon ummahat :) Semoga bermanfaat... :)


Teruntuk semua calon istri


Jika engkau bekerja hanya untuk mencari uang, belajarlah syukur atas apa yang suamimu berikan. Punya 2 penghasilan pun, akan menambah pengeluaran baru (bayar pembantu, babysitter, waktu dengan anak). Berikan peluang kerja itu kepada ayah 3 orang anak di ujung jalan sana yang baru di PHK, ia lebih membutuhkan. Jangan engkau ambil kesempatannya 


Jika engkau bekerja hanya karena sudah kuliah tinggi2, maka niat kuliahmu yang sejak awal keliru. Cukuplah pendidikan tinggi membuat engkau cerdas mendidik anak anak kita dan semakin tahu cara terbaik menyayangi suamimu.


Jika engkau bekerja karena butuh aktualisasi diri dan bosan di rumah, maka masuklah ke lembaga non-profit, LSM, dsb. Salurkan kepenatanmu disana dengan menaikkan kualitas hidup orang lain. Jadi guru? boleh. namun niatkan utk pengabdian. Gajimu serahkan saja untuk keperluan adikmu sekolah dan hidup sehari2 orang tuamu.


Jika engkau bekerja hanya karena melihat semua wanita sudah banyak yang bekerja, yakinlah yang banyak dilakukan kebanyakan orang itu belum tentu baik. Be different! 


Jika engkau bekerja hanya karena sekarang zamannya emansipasi wanita yang memiliki hak sama, mengapa engkau tak sekalian bantu suamimu betulkan genteng yang bocor? 


Ingatlah kembali, apa tujuan Hawa diciptakan?Menemani Adam bukan? Lalu mengapa saat ini engkau ingin mengalahkannya?Cukup temani suamimu menjadi pemimpin bagi keluarga kita, bagi sekitar kita, dan bagi agama kita.



Ttd.Calon Suamimu

1 comments:

 

Ich bin Muslime ^^ Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template